Posted March 26, 2013 by admin in Berita

KK SITE Gelar Seminar JITT dan SNPSI 2008

web_05Bandung, 27 – 28 Maret 2008 Kelompok Keilmuan/Keahlian Sistem Industri dan Tekno-Ekonomi – Fakultas Teknologi Industri – ITB telah menyelenggarakan Seminar Joint Seminar Japan-Indonesia, Seminar on Technology Transfer & National Seminar Industrial System Planning 2008 ( JITT & SNPSI 2008). Japan – Indonesia Seminar on Technology Transfer (JITT) dilaksanakan di Gedung Aula Barat ITB dengan kerjasama antara Institut Teknologi Bandung dan Universitas Hiroshima, Jepang dalam bidang transfer teknologi.

Makalah yang disampaikan dalam seminar ini merupakan makalah undangan dengan pembicara dari Kementrian Riset Teknologi RI, Praktisi Industri, Universitas Hiroshima dan Institut Teknologi Bandung dengan topik umum ‘Technology Transfer: Model dan Practice’. Seminar ditutup dengan diskusi panel dengan topik bahasan ‘Model dan Praktek Transfer Teknologi di Industri’. Makalah dan diskusi panel dalam seminar ini disampaikan dalam Bahasa Inggris.

Pada hari kedua pelaksanaan seminar (Jum’at 28 Maret 2008) dilanjutkan dengan National Seminar on Industrial System Planning 2008 atau Seminar Nasional Perencanaan Sistem Industri 2008 (SNPSI 2008), Seminar terdiri atas sesi pleno dan sesi pararel. Sesi pleno diisi oleh pembicara: Ir. Agus Tjahajana, MSc dari Departemen Perindustrian RI dan Institut Teknologi Bandung yang membahas tentang ‘Kebijakan dan Daya Saing Industri’, dan dilanjutkan dengan seminar oleh Mr. JDF Saragih dari PT. Badak LNG, Dr. Alibasyah Siregar dari ITB yang membahas tentang ‘Industrial Competitiveness Model’.

Sesi pararel terdiri dari 3 session yang berisi presentasi makalah-makalah penelitian yang berkaitan dengan topik Perencanaan Sistem Industri yang bertempat di Ruang Auditorium Timur, Campus Center – ITB.


admin